Thursday, March 23, 2017

Kisi-kisi B. Inggris Kleas VIII/2 (UKK)

KISI – KISI ULANGAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2016 / 2017
MK2MTs KANWIL KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA BARAT
Jenjang
:
MTs
Mata Pelajaran
:
Bahasa Inggris
Kelas/Semester
:
VIII/2
Pembuat Kisi-kisi
:
Topan Hidayat
Nomor Kontak
:
081220093921

No.
Urut
Kompetensi Dasar
Kelas Smt.
Materi
Indikator Soal
Bentuk Tes
No. Soal
1
3.7 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan simplepresenttense)
VIII/1
Gambar orang melakukan kegiatan
Diajukan pertanyaan, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin (SimplePresent bentuk verbal).
PG
1
Gambar orang atau benda
Diajukan pertanyaan, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang keadaan yang terjadi secara rutin seperti ditunjukkan gambar (SimplePresent bentuk nominal).
PG
11
Dialog rumpang
Melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan meminta informasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin (SimplePresent bentuk Verbal, Pertanyaan yes/no atau wh-).
PG
21
2
4.7 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan / tindakan / kegiatan / kejadian yang dilakukan/terjadi secara rutin atau merupakan kebenaran umum, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
VIII/1
Kata-kata acak, maksimal 9 kata.
Memilih susunan kata yang benar untuk membuat teks kalimat yang mengungkapkan pemberian informasi tentang kegiatan yang dilakukan secara rutin.
PG
9
Perintah menuliskan kalimat
Menulis kalimat (masing-masing 2 buah) yang mengungkapkan pemberian informasi tentang kegiatan yang biasa siswa lakukan:
(a) di rumah
(b) di sekolah
Uraian
41
3
3.8 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan / tindakan / kegiatan / kejadian yang sedang dilakukan/berlangsung saat diucapkan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan presentcontinuoustense)
VIII/2
Gambar orang melakukan kegiatan
Diajukan pertanyaan, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang kegiatan yang sedang dilakukan di saat berbicara (PresentContinuous).
PG
2
Dialog rumpang
Melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang kejadian yang sedang dilakukan pada saat bicara.
PG
12
Dialog rumpang
Melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan meminta informasi tentang kegiatan yang dilakukan pada saat bicara (PresentContinuous, Pertanyaan yes/no atau wh-).
PG
22
Gambar orang yang sedang melakukan satu kegiatan
Diajukan pertanyaan meminta informasi dengan PresentContinuous bentuk yes/noquestion, siswa dapat menentukan jawaban pendek negatif.
PG
31
Diajukan pertanyaan meminta informasi dengan PresentContinuous bentuk wh- question, siswa dapat menentukan kegiatan yang tepat sesuai gambar.
PG
32
4
4.8 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan / tindakan / kegiatan /kejadian yang sedang dilakukan/ berlangsung saat diucapkan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
VIII/2
Kata-kata acak, maksimal 9 kata
Memilih susunan kata yang benar untuk membuat teks kalimat yang mengungkapkan pemberian informasi tentang kegiatan yang sedang terjadi pada saat berbicara (PresentContinuous)
PG
10
Kata-kata acak, maksimal 9 kata
Memilih susunan kata yang benar untuk membuat teks kalimat yang mengungkapkan permintaan informasi tentang kegiatan yang sedang terjadi pada saat berbicara (PresentContinuous, pertanyaan wh-).
PG
29
5
3.9 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait perbandingan jumlah dan sifat orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan degree of comparison)
VIII/2
Gambar binatang, 2 buah
Diajukan pertanyaan, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang perbandingan lebih (comparative) untuk kata sifat bagi kedua binatang tersebut.
PG
3
Kalimat tentang usia dua remaja, dua buah
Diajukan pertanyaan, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang perbandingan sama (posititve) untuk kata sifat bagi kedua remaja tersebut.
PG
13
Kalimat tentang tinggi 3 benda, 3 buah
Diajukan pertanyaan, siswa dapat menentukan ungkapan memberi informasi tentang perbandingan tingkat superlative di antara ketiga benda tersebut.
PG
23
Kalimat tentang jumlah. Mis,
- Wina has threeoranges.
- Hersister has twooranges.
Siswa dapat menentukan siapa yang memiliki sesuatu lebih banyak.
PG
33
Siswa dapat menentukan siapa yang memiliki sesuatu lebih sedikit.
PG
34
6
4.9 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait perbandingan jumlah dan sifat orang, binatang, benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
VIII/2
Kata-kata acak, maksimal 9 kata
Memilih susunan kata yang benar untuk membuat teks kalimat yang mengungkapkan pemberian informasi tentang perbandingan lebih (Comparative) bagi kata sifat.
PG
19
Kalimat tentang harga /ukuran/ bobot dsb. dari orang atau benda, 3 buah.
Siswa dapat menulis kalimat yang mengungkapkan pemberian informasi tentang perbandingan sifat pada tingkat:
(a) positif,
(b) comparative,
(c) superlative.
Uraian
43
7
3.10 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan / tindakan / kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi, rutin maupun tidak rutin, atau menjadi kebenaran umum di waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan simplepasttense)
VIII/2
Dialog rumpang
Melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan meminta informasi tentang kegiatan yang dilakukan pada waktu lampau (SimplePast bentuk Verbal).
PG
4
Teks rumpang, maksimal 3 kalimat
Melengkapi bagian rumpang dengan jenis kata kerja yang tepat yang menyatakan keadaan di waktu lampau (SimplePast bentuk Nominal).
PG
14
Dialog rumpang
Melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang kegiatan yang dilakukan pada waktu lampau (SimplePast bentuk Verbal).
PG
24
Teks rumpang, maksimal 4 kalimat
Melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang kegiatan yang dilakukan pada waktu lampau (SimplePast bentuk Verbal, negatif).
PG
35
Melengkapi bagian rumpang dengan ungkapan memberi informasi tentang kegiatan yang dilakukan pada waktu lampau (SimplePast bentuk Verbal, positif).
PG
36
8
4.10 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan / tindakan / kegiatan / kejadian yang dilakukan/terjadi, rutin maupun tidak rutin, atau menjadi kebenaran umum di waktu lampau, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
VIII/2
Kata-kata acak, maksimal 9 kata
Memilih susunan kata yang benar untuk membuat teks kalimat yang mengungkapkan pemberian informasi tentang kejadian yang berlangsung pada waktu lampau (SimplePast bentuk Verbal.
PG
20
Kata-kata acak, maksimal 9 kata
Memilih susunan kata yang benar untuk membuat teks kalimat yang mengungkapkan permintaan informasi tentang keadaan yang berlangsung pada waktu lampau (SimplePast bentuk Nominal, pertanyaan yes/no atau wh-).
PG
30
Kalimat acak, maksimal 5 kalimat
Memilih susunan kalimat yang runtut, benar, dan berterima untuk membentuk paragraf yang mengungkapkan pemberian informasi tentang kegiatan atau keadaan yang terjadi di masa lampau.
PG
39
Perintah menuliskan kalimat
Menulis 3 kalimat (a,b, dan c) yang mengungkapkan pemberian informasi tentang kegiatan/keadaan/tindakan/kejadian yang dilakukan /terjadi pada masa lampau.
Uraian
42
9
4.11.1  Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks recountlisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait pengalaman pribadi di waktu lampau (personal recount)
VIII/2
Teks Personal Recountsangat pendek dan sederhana
Menentukan fungsi sosial dari teks Personal Recount.
PG
5
Menentukan informasi rinci tersurat yang terdapat pada teks.
PG
6
Teks Personal Recount sangat pendek dan sederhana
Menentukan gambaran umum tentang isi teks.
PG
15
Menentukan informasi rinci tersurat yang terdapat pada teks.
PG
16
Teks Personal Recount sangat pendek dan sederhana
Menentukan gambaran umum tentang isi teks.
PG
25
Menentukan pikiran utama dari satu paragraf tertentu.
PG
26
Teks Personal Recount sangat pendek dan sederhana
Menentukan gambaran umum tentang isi teks.
PG
37
10
4.11.2  Menyusun teks recountlisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait pengalaman pribadi di waktu lampau (personal recount), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
VIII/2
Perintah menulis teks Personal Recount
Menulis teks Recount sangat pendek dan sederhana tentang pengalaman pribadi siswa sendiri.
Uraian
45
11
4.12.1  Menangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pesan singkat dan pengumuman/pemberitahuan (notice) lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait kegiatan sekolah.
VIII/2
Teks Pesan Singkat
Menentukan fungsi sosial dari teks Pesan Singkat.
PG
7
Menentukan informasi rinci tersurat yang terdapat pada teks.
PG
8
Teks Pengumuman
Menentukan gambaran umum tentang isi teks.
PG
17
Menentukan informasi rinci tersurat yang terdapat pada teks.
PG
18
Teks Pesan Singkat
Menentukan gambaran umum tentang isi teks.
PG
27
Menentukan makna kata/frase yang terdapat pada teks.
PG
28
Teks Pengumuman
Menentukan gambaran umum tentang isi teks.
PG
38
12
4.12.2  Menyusun teks khusus dalam bentuk pesan singkat dan pengumuman /pemberitahuan (notice), sangat pendek dan sederhana, terkait kegiatan sekolah, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks.
VIII/2
Kalimat acak, maksimal 4 kalimat
Memilih susunan kalimat yang runtut, benar, dan berterima untuk membentuk teks pengumuman.
PG
40
Perintah menulis teks Pesan Singkat
Menulis teks Pesan Singkat sangat pendek dan sederhana yang berhubungan dengan kegiatan sekolah.
Uraian
44



EmoticonEmoticon